Toilet

Toilet? Ada apa dengan toilet?
Tentu rekan blogger sudah mafhum dengan tempat yang satu ini. Jika belum paham tentang apa yang dimaksud dengan toilet, maka berikut penjelasannya..

Menurut Wikipedia :

Toilet atau Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran, yaitu air seni dan feses.


Lantas apa yang menarik dengan toilet? Baiklah, Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang toilet di tempat saya bekerja…

Saya bekerja di perusahaan konsultan energi. Untuk memudahkan kinerja dari perusahaan ini, maka perusahaan tempat saya bekerja menyewa sebuah rumah di kawasan Bumi Sarinah Estate , pengadegan utara, pancoran. Rumah berlantai 2 ini memiliki 4 kamar mandi/toilet. Tiga toilet berada di lantai 1, satunya lagi berada di lantai 2. 2 diantara 3 toilet yang berada di lantai bawah dimanfaatkan untuk pegawai dan tamu, sedangkan satunya lagi untuk office boy (OB). Untuk toilet yang berada di lantai atas digunakan oleh dewan direksi.

Menariknya, ternyata toilet di tempat saya tidak hanya sekadar difungsikan layaknya definisi yang saya sampaikan di atas. Sebulan lebih saya bermukim di tempat ini, ada temuan menarik yang saya cermati. Temuan itu diantaranya, pertama, toilet ternyata digunakan sebagai pelarian sementara dari staff pegawai yang terkadang di kejar-kejar oleh atasan. Jika load kerja sedang mencapai titik puncak, terkadang toilet adalah tempat persembunyian yang efektif. Ya, setidaknya toilet bisa dijadikan sebagai tempat mengambil “nafas” dari padatnya kerjaan.

Kedua, ternyata toilet dimanfaatkan sebagai smoking area. Di kantor ini setidaknya terdapat 10 Air conditioner (AC). Sudah barang tentu merokok di ruang ber-AC sangat tidak disarankan. Asap rokok yang bercampur dengan udara akan membuat udara di ruangan menjadi pekat oleh asap rokok. Nah, karena di tempat saya bekerja ada beberapa orang yang menjadi perokok berat, mereka akhirnya “merelakan” dirinya untuk mencuri kesempatan dengan menghisap batang rokok di toilet! Alamak…

Bagaimana dengan anda rekan blogger? Apakah anda pernah merokok di toilet?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tuhan 9 cm oleh Taufik Ismail

Review Buku : Competitive Advantage. Creating and Sustaining Superior Performance

Wonderkid FM 2009