Back to Jogja...

Huufh…akhirnya..setelah dua pekan lebih disibukkan dengan pelbagai kegiatan di Blora. Kini, tiba saatnya untuk kembali ke Jogja. Kota yang mampu memikatku dengan sejuta pesonanya. Kota yang mengawali semua impian ini. Kota dimana aku mencari bekal ilmu yang sesungguhnya untuk mengarungi kerasnya hidup.
Tidak dapat kupungkiri, dua pekan liburanku mutlak kuhabiskan untuk Fasmaba. Organisasi yang memang sangat membutuhkan uluran tangan individu-individu yang mau bermandikan peluh untuknya. Organisasi ini tengah membangun fondasi yang kokoh. Semoga saja ini bukanlah aktifitas yang sia-sia. Aku hanya berharap dengan sedikit kontribusi dari diriku dan teman-teman yang lain. Nantinya, ada perubahan peradaban yang lebih baik di Blora tercinta. Aamin…

Jogja, bagaimanakah kabarmu ?
Tepat sabtu tengah hari, kedua kakiku kembali merasakan suasana Jogja. Ada yang sedikit berbeda di rumah kos yang kutempati ini. Rumput liar disamping rumah mulai bertumbuhan. Pertanda hujan sudah mulai mengguyur kota Gudeg. Namun, tidak seperti yang kuduga. Suhu di kota ini ternyata tidak berbeda jauh dengan Blora. Meski sedikit bersahabat, puluhan butir peluh mulai bercucuran ketika aku mulai memasuki kamar kos. Sengatan panas mulai menyerang Jogja! Kejadian seperti ini juga terjadi di tahun lalu. Huufh…namun, panasnya suhu Jogja tidak akan mengalahkan azamku. Diri ini sudah harus bersiap menghadapi kehidupan di perantauan. Ya, menuntut ilmu sebanyak-banyaknya..baik ilmu dunia, terlebih ilmu agama.
Dua hal inilah yang menjadi daya pikat utama bagiku. Jogja memang menawarkan pelbagai komunitas akademis yang luar biasa. Meski banyak yang menyangsikan predikat kota pelajar. Tidak dapat dipungkiri, kultur akademis di kota ini masih terasa kuat. Disamping itu, menimba ilmu Dien (agama) tidak sesulit di kota asalku. Di setiap sudut masjid, dapat dengan mudah kutemui kajian dengan latar belakang sumber ilmu yang berbeda. Tinggal kejelian kita memilih tempat yang dapat mengarahkan kita ke kehidupan yang lebih baik.

Kuliah lagi yuuk…
Besok senin (13/10), Fisipol akan memulai kembali roda aktifitasnya. Kuharap dengan waktu rehat lebih dari 2 minggu ini, cukup untuk kembali membuatku bersemangat menuntut ilmu. Tidak ada lagi tawar menawar meraih hasil kurang maksimal. Semoga saja aku tidak hanya dapat meraih ilmu yang bermanfaat. Lebih dari itu, hasil di akhir semester nanti, dapat membuat diriku tersenyum lebar..pertanda mendapat nilai yang memuaskan. Aamin…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tuhan 9 cm oleh Taufik Ismail

Review Buku : Competitive Advantage. Creating and Sustaining Superior Performance

Wonderkid FM 2009