Rinduku Pada Kalian...Teman...

Masa SMA memang sulit untuk dilupakan. Romansa inilah yang kini selalu kurindu-rindukan. Ya, Suasana yang menghadirkan pelbagai pengalaman hidup yang mungkin tidak akan kulupakan untuk selamanya. Dsing. mereka imasa inilah aku bertemu dengan teman=teman yang luar biasa. Hmm, mengingat kembali masa SMA, aku menjadi rindu. Aku rindu melihat celotehan konyol dari teman SMA yang rada gila, aku rindu untuk sekadar berkumpul ngobrol hal-hal yang terkadang tidak penting namun, tetap terasa menarik. Aku rindu hang out bersama mereka sekadar untuk menghabiskan waktu senggang. Sungguh indahnya…

Namun, Masa itu kini tinggal kenangan. Aku kini meneruskan studi di Yogyakarta. Kota yang tidak menjadi referensi utama bagi teman-teman yang meneruskan jenjang belajar. Semuanya telah sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Ada yang memilih langsung bekerja, ada yang tetap meneruskan jenjang pendidikan ke bangku kuliah, ada pula yang sudah membina rumah tangga. Kini setelah dua tahun berselang, hati ini tidak bisa membendung rasa kangen yang luar biasa. Aku berharap, kami semua kembali dapat berkumpul dalam sebuah acara reuni besar. Reuni yang melibatkan seluruh angkatan..andaikan aku mampu menyelenggarakan acara seperti itu…alangkah indahnya….

Sebenarnya, apa yang membuat iktan SMA menjadi berbeda dengan ikatan pertemanan yang lain ? ada beberapa hal yang membuatnya menjadi special, yakni :

· Intensitas komunikasi yang sanagt tinggi, bagaimana tidak ? hampir tiap hari bertemu dengan teman sekelas atau pun teman sekolah membuat kedekatan hubungan menjadi hal yang tidak dapat dihindarkan. Oleh karena itu, tidak aneh bila sebagian teman mendapatkan jodoh dari teman sekolah! J

· Persahabatan masa SMA adalah persahabatan yang tulus, persahabatan yang didasari atas kemurnian kasih sayang diantara tiap individu. Persahabatan ini tidak didasari oleh adanya kepentingan prestasi akademik dan motif lainnya.

Jikalau teman-temanku semua membaca tulisan ini, aku hanya berharap mereka semua merasakan hal yang serupa. Semoga saja mereka tidak melupakan teman lama setelah menemukan teman baru. Dua tahun berpisah, kuharap tidak melunturkan semangat kita untuk tetap saling menjalin tali silaturahim. Tali persaudaraan yang sempat terputus. Aku hanya bisa bedo’a. semoga kalian mendapat jalan terbaik teman… jalan yang diridhoi oleh Alloh Azza Wa Jalla…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tuhan 9 cm oleh Taufik Ismail

Review Buku : Competitive Advantage. Creating and Sustaining Superior Performance

Wonderkid FM 2009