Ketika Uang Berbicara (Sebuah kekecewaan Pada Trans 7)

Inilah bukti kekuatan dari uang dalam industri media. Ketika uang berbicara, slot acara Televisi pun dapat di booking dengan mudahnya. Sekalipun acara tersebut tidak diinginkan oleh kebanyakan pemirsa. Insiden ini terjadi saat secara kontroversial pihak Trans 7 tidak menayangkan dua acara olahraga penting yang sudah meraih hati jutaan pemirsa di tanah air. Dengan sangat “terpaksa” Trans 7 mwngorbankan motogp dan liga Italia Serie A demi menayangkan perhelatan Thomas Cup (18/5). Mungkin jika Tim nasional yang berlaga di Final tidak akan menjadi soal. Namun, malam itu yang bertanding adalah dua tim dari Asia timur, China dan Korea Selatan. Fakta menarik lain yakni perhelatan Thomas Cup sebenarnya sudah dapat dinikmati pecinta bulutangkis lewat saudara mereka Trans TV.

Sudah dapat ditebak, reaksi kecewa dari pecinta dua cabang olahraga ini sontak memuncak. Indikasinya, ratusan komentar bernada kekecewaan pada Trans 7 bertebaran di forum-forum dalam dunia maya. Kekecewaan mereka tentunya sangat beralasan. Motogp sedang memasuki fase persaingan “panas” diantara para rider. Apalagi ada wakil Indonesia di kelas 250 cc, Doni Tata Pradita. Lebih menyesakkan lagi bagi tifosi serie A. Serie A telah mencapai puncak perburuan scudetto antara Inter Milan dan AS Roma. Dapat dibayangkan betapa kecewanya fans serie A karena tidak dapat menyaksikan pertandingan penentuan ini!. Saya sebagai tifosi Inter milan, terpaksa memantau hasil pertandingan via telepon seluler dengan fasilitas GPRS. Hal yang sama mungkin dilakukan oleh fans serie A yang lain.

Oke lah..tidak dapat dipungkiri industri televisi memang membutuhkan biaya yang besar. Momen seperti ini (perhelatan Piala Thomas dan Uber) pun hanya berlangsung dalam kurun waktu tertentu saja. Namun, mengorbankan konsumen dengan tidak mengambil langkah bijak Adalah keputusan yang keliru. Bagaimana mungkin stasiun televisi sekelas Trans 7 tidak mengambil langkah terbaik demi mengakomodasi keinginan dari konsumen mereka. Semoga kejaidian ini tidak terjadi di kesempatan yang akan datang. Salam Olahraga !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tuhan 9 cm oleh Taufik Ismail

Review Buku : Competitive Advantage. Creating and Sustaining Superior Performance

Wonderkid FM 2009