caution : TV kita TV hiburan, bukan yang lain!!!

Dunia pertelevisian Indonesia kembali menuai kritik dari penontonnya. yang menjadi penyebab lagi-lagi berkaitan dengan kualitas acara yang ditampilkan oleh tv nasional. bila kita kembali merunut ke belakang dengan apa yang tejadi pada dunia pertelevisisan kita. hal semacam ini bukan lah yang pertama berkaitan dengan kualitas acara. mungkin ingatan kita tidak akan lupa dengan protes dari banyak kalangan mengenai acara infotainment yang sangat marak beredar. mulai dari pagi hari saat bangun tidur, hingga saat menjelang tidur pun kita disuguhi infotainment!!!
terlepas dari konten yang ditampilkan oleh masing-masing product house (PH). sangat terlihat jelas bahwa acara yang satu ini memiliki rating tinggi yang mampu menghasilkan kocek dalam jumlah besar. pun demikian dengan berbagai acara yang sampai saat ini beredar bisnis ktimbang di televisi kita. tanpa menjustifiksi acara-acara tersebut, bisa dibilang acara saat ini sudah kehilangan ruh kualitasnya. acara yang beredar sangat kentara dengan nilai bisnis ketimbang kualitas acara yang di tampilkan. acara yang ditampilakan pun beragam. contoh paling gampang, ketika acara model talk show komedi mendapat respon luar bisa dari masyarakat. maka, muculah acara dengan setting serupa di televisi kita. acara sepopuler empat mata justru menjadi ajang promosi dari pemiik modal.
peran KPI
acara tersebut memang tidak dapat dikontrol tanpa adanya peran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) masyarakt mungkin sudah lelah dengan keadaan tanyangan yang tidak berkualitas. KPI seharusnya berani menegur ataupun melarang acara-acara yang tidak berkualitas tersebut untuk beredar di TV kita. bila tidak demikan. maka, beriaplah untuk menyaksikan acara yang tidak berkualitas di Bulan Romadhon yangeharusnya tidak kita konsumsi.

Komentar

AFA mengatakan…
betul-betul.....

Postingan populer dari blog ini

Tuhan 9 cm oleh Taufik Ismail

Review Buku : Competitive Advantage. Creating and Sustaining Superior Performance

Wonderkid FM 2009